Bulan Juni ini semua anggota keluargaku sakit semua..huhu..
Di awal Juni mulai aku dulu yang sakit. Badan panas, kepala sakit banget sampai di belakang mata. Hari ketiga panasnya hilang trus malah badan jadi keluar keringat dingin dan mual. Mualnya ini bener-bener mual sampai nyokap curiga aku hamil lagi. Karena nyokap bilang begitu, jadi parno.. kepikiran terus.. apa benar hamil? Akhirnya beli test pack, dan hasilnya negatif.. fiuhh #lapkeringet

Beberapa hari kemudian, gantian suamiku yang ga enak badan. Kebetulan kami sudah merencanakan liburan di The Jhon’s Cianjur, jadinya ya tetap berangkat… hehe.. sayang vouchernya. Di badan dan tangan suamiku keluar bintil-bintil kecil. Setelah pulang dari Cianjur akhirnya periksa ke dokter, ternyata kena cacar air dan ga boleh masuk kantor dulu.

Selang beberapa hari kemudian giliran Marsha badannya panas dan kepalanya pusing. Aku pikir pasti ketularan cacar air juga. Tapi anehnya, kalau diminumin panadol panasnya ga turun drastis. Padahal biasanya kalau minum panadol, setengah jam kemudian pasti panas sudah turun dan keringetan. Hari ke-4 akhirnya kubawa Marsha ke Hermina untuk cek darah. Hasilnya trombosit 117 ribu dan langsung disuruh rawat inap oleh dokter. Waduuh.. hari pertama liburan langsung nginep di RS.

Ada yang berasa lagi nginep di hotel :)

Ada yang berasa lagi nginep di hotel :)

 

Berhubung tangannya dipasang infus, akhirnya cuma nonton adiknya main tab.. Padahal biasanya pasti rebutan :D

Berhubung tangannya dipasang infus, akhirnya cuma nonton adiknya main tab.. Padahal biasanya pasti rebutan :D

Trombosit di tes terus setiap 5 jam. Sempat mencapai angka 93 ribu tapi akhirnya naik lagi. Ga dikasih obat macam-macam sama dokter, cuma panadol dan cairan infus. Infusnya habis 5 ampul. Diagnosa dokter kena Demam Dengue (DB).

Nginep di RS 2 malam. Sewaktu mau ngurus administrasi untuk pulang, nyokap datang sama Edward. Ternyata Edward muntah-muntah dari pagi… Waaaww, pingin nangis rasanya.. kok pada sakit semua. Akhirnya mumpung masih di RS, aku bawa Edward ke dokter.

Sampai rumah, niatnya nebus 2 hari ga tidur ga kesampaian.. Edward badannya panas dan tiba-tiba di badan dan tangan Marsha juga timbul rash. Warnanya merah banget. Bingung ini kenapa, alergi atau apa.. Anaknya sih ga ngeluh apa-apa.. kalau memang kena Demam Berdarah (DBD) pasti anaknya teler banget. Atau kena alergi? Karena waktu lepas infus, selang infusnya disuntik cairan steril -kata susternya, supaya darahnya ga keluar.
Atau kena Roseola? Karena rash-nya timbul setelah demam turun. Akhirnya aku cuma observasi aja, kasih Celestamine dan banyakin minum air putih. 2 hari kemudian rash di tangan dan badan semakin memudar, tapi malah turun ke kaki.

2 hari setelah pulang dari RS, si papa sakit lagi.. Kali ini kepalanya sakit dan mual. Mualnya bener-bener mual sampai ga bisa makan.. Hadeeuuhh, kenapa lagi ini.. Jangan-jangan ketularan DB juga? Kebetulan tetangga depan rumah anaknya juga kena DB dan opname juga di RS.
Tapi Puji Tuhan, setelah 5 hari mualnya sudah berkurang, diminumin obat maag aja.

Udah ya.. penyakit jauh-jauh giih.. Jangan ada yang sakit lagi yaa..
Love you all my family :)
Be strong, be healthy..

Leave a reply

required

*