Siapa sih yang gak pernah dengar nama Pantai Kuta, Bali? Kalau dengar nama Pantai Kuta pasti deh kebayang pantainya yang indah dengan garis pantai yang panjang dan pasir yang lembut. Belum lagi liat sunset di sana. Keren banget. Gak heran kalau Pantai Kuta merupakan salah satu wisata paling populer di Pulau Bali. Eh tapi tau gak, di kawasan Kuta juga kaya akan tempat wisata lain, seperti tempat belanja dan kuliner, serta banyak terdapat hotel dekat Pantai Kuta.

Nah, berikut ini aktivitas lain yang bisa dilakukan di Kuta, selain melancong dan menikmati keindahan alam pantainya.

.

 

Bermain Air di Waterbom Bali

Waterbom yang berlokasi di Jl. Kartika Plaza ini, adalah taman rekreasi air terbesar nomor 3 di dunia. Terdapat 22 wahana seru yang bisa dinikmati, mulai dari wahana bermain untuk anak-anak hingga orang dewasa. Di antaranya seperti kolam renang yang dilengkapi dengan bar, sehingga memungkinkan pengunjung untuk berenang dan bersantai sembari menikmati beragam sajian kudapan.

Terdapat pula wahana Fast ‘n’ Fierce, yang merupakan perosotan ganda berdampingan. Bisa berlomba untuk meluncur di sini lho. Bagi yang mau belajar berselancar tapi takut sama ombak di pantai, tersedia juga Flowrider dimana pengunjung bisa belajar berselancar dengan kondisi yang aman. Selain itu pengunjung juga bisa mengelilingi kawasan taman rekreasi ini dengan mengapung di kolam arus yang disebut dengan Lazy River.

Tertarik dengan wahana yang menantang dan menguji andrenalin? Coba deh wahana Climax. Di wahana setinggi 16 meter ini, pengunjung akan ditempatkan di sebuah ruangan kecil, yang kemudian pintu bawahnya akan terbuka dan.. siap-siap jatuh dengan kecepatan 70 km/jam. Wuuiihh… berani?

 

Berfoto Ria di Dream Museum Zone Bali

.

Tak bisa dimungkiri bahwa Bali memang gudangnya seniman lukis yang apik dan khas. Ada banyak galeri-galeri lukisan di sudut-sudut kota ini. Namun ada galeri lukisan yang terkenal dengan lukisan 3 dimensinya yang dibuat dengan konsep trick-art 3D, yaitu Dream Museum Zone Bali.

Di museum ini, pengunjung dapat bebas berpose dan latar 120 karya seni lukis yang menarik dan tampak hidup. Jadi, jangan lupa charge baterai kamera dan HP sampai penuh, biar maksimal foto-fotonya.

Dream Museum Zone ini berlokasi di Jl. Nakula No.33X, Legian, Kuta. Sekitar 1.6 km dari Pantai Sanur, atau hanya sekitar 10 menit dari Pantai Kuta. Jadi, sangat mudah dijangkau dari hotel-hotel terbaik di kawasan Kuta.

 

Bersepeda di Jalan Tol Bali Mandara

.

Jalan tol yang satu ini memang memiliki pesona yang luar biasa. Bagaimana tidak, jalanan ini membelah lautan dan menghubungkan kawasan Kuta, Benoa, Nusa Dua, Denpasar, dan kawasan Bandara Internasional Ngurah Rai.

Uniknya, jalan tol ini tidak hanya diperuntukkan bagi pengendara roda empat, melainkan juga tersedia jalur khusus untuk pengendara sepeda motor dan sepeda. Jadi, kita bisa menikmati waktu santai dengan bersepeda, dan menikmati sajian pemandangan laut yang berpadu dengan panorama langit.

 

Menyelam di Odyssey Submarine

.

Pesona alam bawah laut adalah salah satu hal yang wajib dinikmati ketika berwisata ke Pulau Bali. Sayangnya, tidak semua orang memiliki kemampuan berenang dan menyelam yang baik. Namun, tenang saja, sekarang ada tur kapal selam di Odyssey Submarine.

Kapal selam ini akan membawa para penumpang untuk menjelajah dunia bawah laut, hingga kedalaman 150 kaki di bawah permukaan laut. Dari dalam kapal, para penumpang bisa menyaksikan beragam ikan dan binatang laut lainnya yang berkeliaran di sela-sela terumbu karang yang cantik. Bahkan, jika beruntung, bisa melihat ikan pari, ubur-ubur, dan ikan hiu.

 

Menjadi Aktivis Lingkungan di Bali Sea Turtle Society

.

Sebagai manusia, kita seharusnya sadar dan peduli bahwa makhluk hidup lain—tumbuhan dan hewan—juga berhak untuk hidup layak. Salah satu hal yang bisa kita lakukan adalah turut berperan serta dalam melindungi populasi hewan/tumbuhan langka. Karenanya, selain berwisata kita juga dapat ambil bagian dengan bergabung dalam Bali Sea Turtle Society.

Di komunitas ini, peserta akan diajak untuk peduli terhadap kehidupan tukik (bayi penyu), mulai dari masa penangkaran, hingga waktunya dikembalikan ke habitat alamnya. Biasanya, pelepasan bayi penyu ini dilakukan setiap hari pada pukul 16.30 WITA.

Nah, itulah spot-spot menarik di kawasan Kuta yang juga wajib dikunjungi ketika melancong ke kota ini. Pastikan juga untuk mendapatkan hotel dekat Pantai Kuta, agar semua destinasi ini mudah dijangkau.

Leave a reply

required

*