Dari Ayana Gedongsongo kami menuju ke Eling Bening yang berlokasi di Jl. Sarjono, Kab. Ambarawa, Semarang. Eling Bening merupakan tempat wisata yang menyajikan pemandangan alam yang memukau. Dari Eling Bening kita bisa melihat deretan 8 pegunungan dengan hamparan sawah serta Danau Rawa Pening. Wisata ini memiliki konsep modern resort dengan berbagai fasilitas, seperti restoran, kolam renang, kolam tangkap ikan, playground, outbond dan tidak ketinggalan spot-spot foto yang cantik.

Untuk masuk ke tempat wisata ini dikenakan HTM Rp. 20.000,-/orang plus dapat aqua. Untuk urusan parkir, tidak perlu khawatir karena tempat parkirnya luas banget.

Tempa parkir luas

.

 

Berhubung sudah waktunya makan siang, maka kamipun makan di restorannya. Menunya menurut aku kurang variatif, rasa makanannya pun biasa aja. Tempat makan cukup luas. Di luar disediakan tenda untuk tempat makan. Di sebelah restoran ada kolam air, tapi sepertinya hanya pajangan saja, tidak diperkenankan berenang di sini.

Restoran

.

Asyik banget kalau makan di sini, bisa sambil lihat pemandangan yang cantik sekalian foto-foto. Sayang pas kami di sana matahari bersinar sangat terik sehingga tidak ada yang mau menempati tempat ini..

 

Kolam pajangan, ga boleh berenang di sini.

 

Bila ingin berenang, tersedia kolam renang tidak terlalu jauh dari restoran. Tapi untuk berenang di sini dikenakan biaya lagi. Kalau tidak salah Rp. 20.000,-/orang.

Kolam renang

 

Ada spot foto yang menjadi incaran pengunjung. Dari sini bisa terlihat deretan pegununan, hamparan sawah dan danau. Sambil berfoto kita juga bisa duduk-duduk di gazebo besar sambil menikmati pemandangan alam.

.