Yuhuuu… udah lama ga nulis, soalnya emang udah lama ga jalan-jalan..hihi..
Mungkin masih trauma sama perjalanan ke Batukaras bulan Desember lalu… perasaan lama banget di jalan, ga sampai-sampai.. huh..
Kebetulan anak-anak lagi libur paskah, akhirnya kami pilih pergi ke Bandung. Itupun dengan niat pingin leyeh-leyeh aja di hotel. Makanya beberapa hari sebelumnya aku mulai browsing sana-sini cari-cari hotel. Maunya yang kamarnya luas, ada sofanya buat nambahin tempat tidur secara anak-anak udah pada gede jadi sempit kalau tidur berempat satu ranjang..hihi..
Dan pilihan akhirnya jatuh ke Grand Royal Panghegar, selain lokasinya di tengah kota, dekat dengan Braga dan katanya kolam renangnya air hangat. Weeits, perfect banget nih.

Benar saja, begitu sampai di hotelnya dan lihat kamarnya langsung deh jatuh cinta. Kami ambil kamar Studio Room Condotel atau Deluxe Condotel (sama aja).
Kamarnya luas, kasurnya twin bed tapi bisa didekatkan, ada sofanya (dan lebar), ada pantry kecilnya, ada meja makan daann… ada microwavenya! Hihi… lain kali kalau ke sini lagi ga usah ngumpet-ngumpet bawa kompor :D

grand-royal-panghegar

Deluxe Condotel Room

 

Trus kolamnya ternyata benar air hangat.. Ada 3 kolam kecil dan 1 kolam besar. Kolam kecil yang paling atas (lihat di gambar) airnya paling panas. Kalau masih pagi kolam tersebut panas banget airnya. Anak-anak teriak-teriak, “Ma, ini kaya kolam renang yang di Garut.”¬† Iihh… berisik banget.

kolam-renang-panghegar

View from our room

Berenang terus 3 hari berturut-turut :D

Berenang terus 3 hari berturut-turut :D

Hari¬† pertama kami makan siang di Braga Citywalk, tepatnya di The Kiosk. Makanannya lumayan, tapi lampunya remang-remang banget, ga enak di mata… maklum udah uzur..huhu.. Sebenarnya jalan-jalan di Braga ini menurut aku ga ada apa-apanya. Makanannya boleh dibilang ada semua di Jakarta. Mirip deh kaya PVJ *Uughh.. paling males kalau ke PVJ, berasa di Kelapa Gading banget*. Cuma ada beberapa cafe yang memang terlihat menarik untuk dikunjungi.

Malamnya suami ngajakin makan di Sindang Reret, letaknya di Jl. Surapati dekat kantor Telkom. Tempatnya enak banget, bisa lesehan juga. Kami pesan gurame bakar dan sup ginseng. Selesai makan anak-anak main ayunan dan kuda-kudaan.

14290741776931

Makan malam di Sindang Reret

 

Hari ke-2 cuma pergi ke Goa Maria di Lembang trus makan siang di ayam goreng Brebes, udah gitu balik ke hotel. Agak menjelang sore, suami ngajak jalan ke Banceuy mau beli kopi. Ngotot pula jalan kaki, katanya deket. Ternyata jaauuhh banget…weleeh.. anak-anak tampangnya udah pada bete. Dan sampai di sana ternyata pabrik kopinya udah tutup dari jam 3 siang… arrgghh!! Dari situ mau balik ke hotel diajakin naik angkot tetep ga mau, katanya deket kok. Akhirnya begitu hujan besar baru deh kita naik angkot sampai BIP. Itupun angkotnya ga berhenti depan BIP, kami masih disuruh nyebrangin lampu merah dan jalan dikit baru sampai BIP. Akhirnya sambil nunggu hujan reda berteduh dulu di pos polisi.

Di BIP beliin makan malam buat anak-anak trus balik ke hotel. Parahnya, dari BIP ke Panghegar ga ada angkot yang langsung ke sana. Padahal jalannya tinggal lurus ga sampai 2 km. Akhirnya kami naik taksi dan bayar 25 ribu. Gila bener taksi di Bandung!

Malamnya aku dan suami makan di Eins Bistro & Boutique di Jl. Lembong, tinggal nyebrang hotel. Anak-anak ga mau ikut, milih tinggal di kamar. Kami pesan Chicken Grilled dan Wagyu Steak, dagingnya lembut banget. Tapi menurutku rasa sausnya Indonesia banget. Enak, tapi ga sesuai sama namanya yang bilang makanan Jerman-Asia. We were expecting something different. Cafenya kebetulan sepi, mungkin karena hari kerja. Kekurangan lainnya adalah ga ada non-smoking areanya.

Eins Bistro & Boutique

Eins Bistro & Boutique

 

Hari terakhir, setelah berenang (berenang terus 3 hari berturut-turut) kami check-out dan balik ke Jakarta. And YES, we will definitely be back to this hotel again.

3 comments on “Liburan ke Bandung (Grand Royal Panghegar)

  1. Pingback: Situ Patenggang, Ciwidey | My Fourleafclover

  2. Pichan

    Makasih banyak review ttg hotelnya bu., saya rencana Juni 2017 ini mau kesana..,

    Udah booking d agoda, harga terjangkau banget untungnya dan suami memang ga mau pergi pas lebaran, jd lah kita pesen beberapa hari sebelum lebaran supaya ga kena arus macetnya..,

    Yg ak mw tanyain:
    Itu kolam renang nya semuanya air panas bkn ya bu? Krn keadaan sy lg hamil dan sy pgn bngt berenang di kolam air panas (seperti yg ada d padma hotel, tp padma hotel harganya melambung jauh di awan, jd niat kita diurungkan utk inep dsana lg)

    Terus, kebersihan hotel gimana bu? Dan katanya itu di pusat kota yah? Apakah memang ga ad attraction lain yg bs ditempuh dg jalan kaki? Krn kondisi bandung mendekati libur lebaran pasti ruame banget kan., sy sama suami mw mengusahakan jalan kaki utk jalan2 dsekitar hotel

    Sama ini bu, ibu disini ada ke goa maria d lembang., jujur sy jg mau kesana.., sy sempat cari2 di lembang hotel2 gt tp kebanyakan utk org yg ramai / villa dan hotel2 jg mahal2 smwa jd diurungkan niatnya.., jauh gak sih bu dr hotel ini ke lembang? perjalanan berapa jam kira2 ya bu? dan apakah macet?
    Soalnya saya jg berharap bs doa utk c kecil disana dan ajak suami ziarah jg kesana..,

    Ditunggu ya bu balasannya., semoga ibu masih update blog nya soalnya saya liat dr tanggal photo udah dr 2015 nihhh hehhehe

    Salam pena,

    Pichan

    1. antonia Post author

      Salam kenal mba Pichan,

      Yup, kolam renangnya air panas semua :)
      Kalau untuk kamar sebaiknya ambil yg condotel. Bangunannya lebih baru dan di situ ada pantry dan microwavenya. Kalau yg merdeka room itu bangunan lama.

      Hotelnya dekat dengan braga, jadi bisa jalan kaki ke braga.

      Dari hotel ke Goa Maria Lembang kurleb 1 jam, kalau tidak macet.

      Have a nice holiday.. :)

Leave a reply

required

*